Advertisement

SANG GLADIATOR πŸ”₯ DEFENSIVE SKILL TIMNAS INDONESIA U-19 YANG DI TAKUTI ASIA...

SANG GLADIATOR πŸ”₯ DEFENSIVE SKILL TIMNAS INDONESIA U-19 YANG DI TAKUTI ASIA... Asnawi Mangkualam, pemain yang lahir di Makassar pada 4 Oktober 1999 ini, sudah dikenal sebagai salah satu pemain muda potensial setidaknya sejak masuk Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2013 Malaysia.

Pada PON 2016 Jawa Barat, Asnawi kembali unjuk gigi. Putra Bahar Muharram itu turut membawa Sulsel menjadi runner-up PON 2016, yang dimenangi tuan rumah.

Asnawi kemudian bergabung dengan Persiba Balikpapan. Pelatih Persiba saat itu, Jaino Matos, langsung mempercayakan posisi di lini tengah kepada Asnawai. Kepercayaan itu membuahkan gol ke gawang Bali United pada November 2016.

Gol itu menjadikan Asnawi pencetak gol termuda dalam sejarah sepak bola Tanah Air. Saat itu, ia berusia 17 tahun 5 hari. Penampilannya bersama Persiba membuat PSM Makassar merekrutnya pada 2017.

Asnawi juga menjadi bagian dari sejarah Luis Milla di Indonesia. Ia mendapat kepercayaan luis Milla untuk memperkuat timnas Indonesia kala itu.

Bersama Milla, Asnawi masih bermain sebagai gelandang, seperti di level klub. Namun, bersama Indra Sjafri, Asnawi dipercaya untuk bermain sebagai bek kanan.

#pssi #fifa #aff #afc #timnasindonesia #garudamuda #timnasmuda #seagames #asnawimangkualam #biografi

ASIA...

Post a Comment

0 Comments